Jumat, 20 April 2012

Ketika Blog Kita Terhapus Karena Dianggap Spam

Salam Pagi yang panik!!

Seperti yang teman-teman bloger ketahui bahwa template bawaan dari bloger blogspot tidak banyak jumlahnya sehingga pilihan kita menjadi sedikit. Tapi banyak juga blog yang saya amati mempunyai template yang berbeda dari template bawaan. Ternyata template blogspot dapat diganti-ganti. Nah pertanyaannya bagaimana cara mengganti template yang aman? Soalnya baru saja saya mencoba mengganti template dengan template yang baru saya download dan hasilnya selain gagal ganti template, blog saya juga terdeteksi oleh bloger sebagai spam. Alhasil blog saya kena delete. Gimana gak panik tu??

Nah disini saya mencoba mengembalikan blog yang terhapus tadi dan hasilnya blog saya kembali lagi. Thanks God...

Bagi teman-teman yang mengalami kasus yang sama dengan saya bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kadang kita diminta untuk verifikasi ulang email kita. Ikuti langkah-langkahnya.
  • Login di blogger.com
  • Klik "deleted blogs" atau "restore" dan isi form "Request unlock review"
  • Tunggu makasimal 2 hari kerja email balesan dari blogger.com
Sukur alhamdulillah request saya bisa cepat mendapat email balesan dan hola blog saya kembali lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

minta komentarnya dunk :)