Senin, 16 April 2012

Kegunaan Twitter sebagai Sosial Media dan Microblogging


Twitter adalah layanan jaringan sosial online dan layanan microblogging yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca posting berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal sebagai "tweets". Layanan ini diciptakan pada Maret 2006 oleh Jack Dorsey dan diluncurkan bulan Juli. Layanan ini cepat mendapatkan popularitas di seluruh dunia, dengan lebih dari 140 juta pengguna aktif pada 2012, dan menghasilkan lebih dari 340 juta tweet setiap hari dan menangani lebih dari 1,6 miliar permintaan pencarian per hari. Tweet telah digambarkan sebagai "SMS dari Internet." User yang tidak terdaftar dapat membaca tweets, sedangkan pengguna terdaftar  dapat mengirim tweets melalui antarmuka website, SMS, atau berbagai aplikasi perangkat mobile.

Twitter Inc berbasis di San Francisco, dengan server tambahan dan kantor di New York City. Situs web Twitter adalah salah satu dari sepuluh paling banyak dikunjungi di Internet.

Twitter dilambangkan sebagai seekor burung yang doyan berkicau atau "twit". Lambang, simbol, atau logo twitter diantaranya

 




Untuk lebih lengkapnya silahkan berkunjung ke Wikipedia

Baca juga :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

minta komentarnya dunk :)